When Your Best Friend Get Merried




Apa yang kalian rasakan saat teman dekat atau sahabat kalian menikah?? Kalau dia perempuan mungkin kalian akan seneng banget, tapi gak menutup kemungkinan kalian juga bakalan sedih , kenapa ??

Mungkin dia menikah sama orang yang kalian suka?? Hahahaha drama queen banget ya aku??

Hmmm kalo dia laki-laki??
Aku gak tau kalau kalian, tapi kalau aku ... menangis itu hal pertama yang akan aku lakukan, kemudian mengurung diri dan pergi untuk menenangkan diri,
Kenapa??
Satu, mungkin aku udah fall in love sama dia dan cintaku gak bertepuk tangan.
Dua, aku bakalan kehilangan sosok orang yang allways for me,

Aku salah satu tipe orang yang gak percaya adanya persahabatan antara dua makhluk beda jenis kelamin. Ngga ada persahabatan antara laki laki dan perempuan, salah satu dari mereka pasti ada yang punya rasa itu, entah si gadis entah si lelaki.

Kalau kita baca novel, atau lihat film, kebanyakan akan beralur kisah sahabat jadi cinta bakalan di menangin sama si sahabat tersebut. Tapi gak semua kisah nya seperti itu.

Begitu pun kenyataannya, ngga semua sahabat yang jatuh cinta bakalan bersama, kembali ke teori cinta gak harus memiliki. Dan semakin dewasa aku merasa semakin alay, semakin gak kuat bertahan sendiri kalau aja kejadian itu menimpaku, gak bakalan bisa move on dengan cepat.

Dulu aku sempet berfikir kalau lihat drama, film ataupun baca novel. Bagaimana bisa seorang anak manusia masih menyimpan rasa suka dan cintanya setelah sekian lama, bertahun tahun, kalau bagiku yang masih anak bau kencur, itu sesuatu yang imposible banget.
Kalau udah pergi ya udah, mereka bakalan ilang , aneh rasanya ada seseorang yang sama mengisi hati kita selama bertahun tahun. Tapi semakin aku tumbuh aku tau, manusia memang ada diciptakan seperti itu (baca: susah move on) dan aku salah satu orang dengan tipe yang susah move on. Aku diciptakan sebagai manusia lemah yang terlalu sensitif kalo menyangkut kisah romance, aku juga orang yang gampang baper, sangat gampang dan ada banyak tingkah gila yang bakalan aku lakuin kalau suasana hatiku gak baik hanya karena masalah asmara. Dan akan lebih parah kalo itu menyangkut film atau novel dengan ending gak sesuai dengan ekpektasi ku, aku gak selalu suka pemeran utama, sooo bakalan banyak novel yang aku baca dan banyak juga yang sukses bikin aku gulung gulung dikasur karena masalah baper (ini beneran gulung gulung hlo, sampe mau muntah ), kalau Cuma baca novel aja kayak gini gimana kalau kisah ku sendiri gak sesuai ekpekstasi, bisa banyangkan betapa gila nya??

Ini aku, kalau kalian ... entah lah
Tentang persahabatan itu juga pendapatku, kalau kalian ... entahlah
Atau buat kalian yang punya sahabat lawan jenis terus bilang ‘enggak kok, aku sama dia Cuma sahabatan, gak ada rasa’

BULLSHHITTT (ini aku yang teriak dalam hati)

Coba telusuri lagi hatimu, tanyakan hatimu, apa yang kamu rasakan tentang dia dan kalau kamu benar benar tidak merasakan apapun jangan langsung bilang ‘tu kan bener kita gak ada apa apa’ belum tentu si dia , yang kamu aku-aku sahabatmu gak merasakan apapun sama kamu. Jangan pernah takut untuk saling berbicara dari hati ke hati, jangan pernah takut dan berpikir ‘ah kalo aku bilang semuanya , persahabatan kalian akan berakhir’
Enggak semuanya berakhir seperti itu, walaupun gak menutup kemungkinan.
Sikapilah dengan dewasa, kalau kalian menyikapi dengan dewasa gak akan ada yang berubah. Atau bahkan mungkin dia juga memendam rasa yang sama sama kamu.

Paling enggak lakukan usaha yang bisa kamu lakukan, sebelum kamu melihat dia nyampein undangannya buat kamu. Hahahaha

Ngga ada yang kebetulan didunia ini, semua di atur oleh takdir dan tuhan, semua bergabung membentuk semesta yang kejam,
Semesta berkolaborasi, mereka menyajikan konspirasi untuk memisahkan yang nyata dan yang angan. Meraka menjadikan kita sebagai permainan takdir. Kita hanya sebagai pemain, tapi tak ada yang salah jika kita mencoba sesuai kata hati, walaupun pada akhirnya takdir lagi yang membuat kita berbalik untuk menuntun kita ke jalan yang seharusnya kita lewati. Jangan pernah hanya mengandalkan semesta untuk berjalan, ikuti semua kata hati mu. Takdir memang tidak adil, dengan sedikit sentuhannya rencana, ekpekstasi yang sudah di bangun  dengan baik, hancur dalam sekejap. Tapi kembali lagi, Tuhan selalu memberi yang terbaik yang kita butuhkan, bukan yang kita inginkan. Dan jika yang kamu lakukan hanya memperumit alur kehidupanmu, tak perlu cemas, campur tangan Tuhan yang akan menyadarkanmu.


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "When Your Best Friend Get Merried"

Posting Komentar